Pentingnya Konten SEO Dan Format Situs

Pentingnya Konten SEO Dan Format Situs

Saat membahas SEO, penekanannya cenderung pada konten eksplisit. Karena itu, mereka yang membuat konten web cenderung berfokus pada beberapa masalah utama: kata kunci, konten asli, dan tautan berkualitas yang mencerminkan dengan baik dan meningkatkan hasil penelusuran. Namun, ada sejumlah fitur yang sering diabaikan yang memengaruhi efektivitas SEO. Salah satu faktor tersebut adalah penempatan. Di mana konten ada di halaman bisa menjadi hampir sama pentingnya dengan apa yang dikatakan konten. Mengabaikan penempatan dapat menyebabkan bencana bagi pemasar.

Memahami Fold

Dulu ketika kebanyakan orang membaca surat kabar seperti New York Times di atas kertas sebenarnya, Anda tahu bahwa konten lebih penting ketika dicetak “di paro atas”. Sekarang setelah kita melakukan sebagian besar bacaan kita di layar, bagaimanapun, tidak ada lipatan – setidaknya tidak secara harfiah. Tetapi meskipun tidak ada lipatan yang nyata secara fisik, pembaca tetap bertindak seolah-olah ada.

Jika ingin pembaca memperhatikan sesuatu, sebaiknya tetap letakkan di atas flip digital. Ini pada dasarnya berarti bahwa bagi pembaca untuk menemukan konten, mereka tidak perlu men-scroll ke bagian halaman yang baru. Lipatan adalah di mana pun tampilan halaman standar Anda berakhir di dalam browser. Pembaca yang bekerja di desktop cenderung tetap berada di paro atas saat mencari apa yang penting.

Jika Anda membuat situs seluler, jelas lebih sulit menempatkan konten Anda di paro atas, karena ukuran layarnya sangat terbatas. Untungnya, pengguna telah mengetahui bahwa sangat sedikit yang berhasil jika mereka membaca tanpa menggulir di layar kecil mereka, sehingga konten dapat berada di luar paro dalam pengertian itu. Pembaca juga mengkondisikan diri mereka untuk menggulir, meskipun tidak selalu dengan penuh perhatian, di perangkat seluler, saat mereka membaca sepintas dan menutup jendela browser.

Baca Juga >  3 Langkah Kunci untuk Memastikan Kesuksesan SEO

Memprioritaskan Posisi Kata Kunci

Meskipun pakar SEO akan selalu mengingatkan Anda bahwa konten yang menarik biasanya mengalahkan kepadatan kata kunci dalam sistem peringkat, hal ini tidak membuat penekanan pada kata kunci benar-benar kosong. Salah satu caranya terkait dengan penempatan: kata kunci Anda harus muncul dalam seratus kata pertama. Jika kata kunci Anda tidak muncul sampai di luar angka ajaib itu, kata kunci itu mulai tampak kurang penting.

Demikian pula, kata kunci harus ditempatkan di tag deskripsi situs web dan di tag judul. Ini adalah semua informasi yang disortir oleh mesin pencari pertama kali saat menentukan peringkat. Anda tidak memerlukan kata kunci situs Anda untuk muncul puluhan kali, tetapi kata kunci tersebut harus muncul di tempat yang tepat.

Penempatan Dan Pengalaman Pengguna

Terakhir, menempatkan konten berharga di awal halaman dan di tag kunci dapat membantu meningkatkan peringkat pengalaman pengguna Anda, faktor penting lainnya dalam SEO. Ketika kata kunci muncul di awal halaman, ini membantu untuk memandu pembaca melalui konten. Konten yang mudah dipahami dan diatur secara intuitif bergantung pada penempatan konten yang baik. Pengguna hanya dapat terlibat dengan situs web ketika situs web itu menampilkan dirinya dengan cara yang dapat diterima dengan pengetahuan sebelumnya dan pola penggunaan web mereka.

Nilai Sebuah Gambar

Situs web yang berat teks sering menempatkan foto di samping artikel mereka, dan dengan konten tambahan yang tepat ini bisa sangat bermanfaat. Namun, jika kita ingat apa artinya menempatkan konten penting di paro atas, gambar menjadi bisnis yang berisiko. Lagi pula, jika sebuah gambar mengandung ribuan kata, gambar yang tidak langsung menarik perhatian pembaca (dan sejujurnya, itu banyak sekali stok foto), bisa menjadi penghalang bagi pembaca untuk melihat konten yang sebenarnya.

Baca Juga >  15 tips untuk meningkatkan SEO situs web Anda

Dengan mengingat hal ini, penting untuk mempertimbangkan seberapa menarik gambar Anda saat memutuskan di mana akan meletakkannya. Akankah membantu untuk melibatkan pembaca lebih jauh dengan teks tepat di bawahnya dan mendorong mereka untuk membaca lebih lanjut? Atau akankah itu menyebabkan mereka menganggap tidak ada hal menarik yang akan menyusul? Jika menurut Anda itu berisiko, letakkan foto di paro bawah dan biarkan konten Anda memimpin.

SEO adalah seperangkat aturan dan norma yang terus berkembang, tetapi aturan ini melihat gambaran besarnya – pada segala hal di halaman tertentu. Kenyataannya adalah banyak dari tampilan halaman Anda tidak pernah berada di bawah bingkai browser. Jika konten Anda akan berhasil, Anda perlu memanfaatkan ruang ini di paro atas

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *